Senin, 02 April 2012

Prostitusi Merambah ke Jalanan



Jaman dulu kata prostitusi merupakan kata yang tabu untuk dibicarakan, apa lagi untuk di bahas di media massa seperti ini. Tetapi sekarang kata prostitusi merupakan hal umum dan lumrah untuk dibicarakan. Prostitusi untuk sebagian orang mungkin merupakan tempat untuk menafkahi diri, atau sebagian orang merupakan tempat untuk melengkapi kebutuhan akan sexs.  Ada salah satu statemen dari salah satu orang sebut saja mr. X mengemukakan bahwa “jika kita ingin membuka usaha supaya cepat kaya dan tidak ada bangkrutnya, maka bukalah prostitusi dengan hotel, dan rumah makan di sampingnya” kenapa?.
Karena ketiga hal tersebut merupakan kebutuhan pokok manusia yang tak ada habisnya. 
Prostitusi dari tahun ke tahun bertambah parah ditandai dengan pekerja seks yang semakin muda bahkan salah satu media masa menjelaskan anak SMP sekarang sudah mulai menjadi pekerja seks. Bukankah hal ini sangat memperhatikan. Memang dari tahun ke tahun kehidupan manusia semakin terbuka akan suatu hal yang tabu, misalnya saja lirik- lirik lagu yang semakin berani dan prostitusi jalanan yang tersebar di berbagai wilayah indonesia.
Hasil dari survey di indonesia sebagian besar di setiap kabupaten di seluruh Indonesia mempunyai tempat prostitusi yang terselubung. Bahkan ada beberapa orang (pekerja seks) yang menjajakkan dirinya di jalan dengan berbagai cara, misalkan berdasarkan survey yang dilakukan oleh wartawan salah satu acara Program TV swasta mengenai prostitusi jalanan di simpang lima semarang. Para pekerja seks di simpang lima ini menggunakan cara yang unik, yaitu mereka menyamar menjadi anak - anak motor yang berkumpul di sepanjang bundaran simpang lima, dan cara untuk mendapatkan pekerja seks ini adalah dengan memberi kode kusus dimana kode khusus ini hanya dimiliki oleh para pelanggan.  Pada umumnya pelanggannya adalah orang – orang lama yang sudah biasa mendapatkan jasa dari pelacur jalanan (pekerja seks jalanan). Jadi orang awan sangat sulit untuk mengenali mana pelacur jalanan dan mana anak motor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar