Minggu, 11 Maret 2012

Gaya hidup sebagai eksistensi di kehidupan sosial



Gaya hidup merupakan suatu cara yang dilakukan seseorang dalam kehidupan  berdasarkan kebiasaan – kebiasaan yang manusia alami dan dianggap ideal. Seseorang akan terus berusaha dalam memenuhi kebutuhan – kebutuhan sesuai dengan gaya hidup mereka, dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut maka kepuasan dapat terpenuhi.










Jadi dari pernyataan di atas menjelaskan bahwa kebutuhan dan gaya hidup dipengaruhi oleh lingkungan sosial. 
Kali ini saya akan mengambil salah satu contoh suatu gaya hidup anak muda di Indonesia yaitu mengenai  kebutuhan akan hand phone (HP).

Fungsi dari Hp yang dulunya sebagai alat komunikasi tidak langsung, semakin tahun dan teknologi semakin berkembang khususnya HP, yang dulunya sebagai alat komunikasi sekarang berkembang menjadi alat kmunikasi yang komplek yang didukung dengan GPS, pemutar musik, kamera bahkan sudah menjadi fasion dalam kehidupa seseorang, dari  fungsi HP yang komplek inilah menimbulkan pengaruh pengaruh terhadap kebutuhan seseorang, dari sini manusia berlomba lomba dalam penggunaan HP, mereka akan berusaha membeli HP dengan spesifikasi dan aplikasi yang komplek sesuai dengan produk – produk baru yang baru beredar. dengan penggunaan HP terbaru tersebut mereka ( pemuda) akan lebih percaya diri dalam bersosial atau  eksistensi di dalam kehidupan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar